29 Agustus 2016

[REVIEW] POND'S Acne Solution Facial Foam & Daily Expert Moisturizer

Halo selamat malam. ^^

Hari ini aku akan mereview produk terbaru POND'S yang aku peroleh dari www.hometesterclub.com. Baru 1 minggu ini aku pakai saat sedang PMS karena sebelumnya muka lagi adem ayem, bersih gak ada jerawat sama sekali kemudian tiba-tiba bermunculan cystic acne! Bukan cuma 1, 2 atau 3, tapi banyak! T^T

Sempet pesimis pas mau pakai takut gak cocok, tapi ternyata hasilnya oke juga sih menurutku. Lebih jelasnya baca reviewku yaa ada foto before after-nya juga. 


review POND'S Acne Solution


Kedua produk ini mengandung Active Thymo-T Essence dan teknologi Lock + Clear yang efektif membantu mengatasi 10 masalah penyebab kulit berminyak dan jerawat. Diantaranya adalah stress, kurang tidur, bakteri pada handphone, diet makanan yang tidak seimbang, mencuci muka terburu-buru, gaya hidup serba cepat, terkena paparan sinar matahari langsung, kurang minum air putih dan makanan sehat.


POND'S Acne Solution 
AntiAcne Facial Foam


review POND'S Acne Solution

Facial Foam dikemas dalam tube bertutup flip dengan netto 50 g. Di bagian belakang terdapat keterangan mengenai produk, cara penggunaan, ingredients serta tanggal expired-nya. 


Ingredients:
Myristic Acid, Glycerin,Water, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Lauric Acid,Glycol Distearate, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Perfume, Terpineol, DMDM Hydantoin, Salicylic Acid, Thymol, Polyquaternium-7, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Niacinamide, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Benzoate.


review POND'S Acne Solution

Cara penggunaan:
Basahi wajah, keluarkan isi secukupnya, buat busa dengan tangan, pijat lembut pada wajah dan leher. Bilas hingga bersih. Direkomendasikan untuk dipakai 2x sehari bersamaan dengan POND'S Acne Solution Daily Expert Moisturizer.

Review:
Ukuran lubangnya pas. Isinya berbentuk cream padat berwarna putih. Busa yang dihasilkan sangat lembut. Wanginya enak deh, fresh gitu. Kadang ngerasa juga kayak lagi nyium wangi parfum cowok. Hahaa :p

Setelah dibilas wajah terasa bersih dari minyak dan kotaran, tidak ada sensasi kering ketarik dan tidak menyebabkan jerawatku semakin parah. Tapi aku hanya pakai ini 3x aja kemudian kembali lagi menggunakan The Bath Box Ocha Liquid Soap. Bukan karena gak cocok sih, cuma emang udah ngerasa klop aja sama si Ocha. :))


POND'S Acne Solution 
AntiAcne Daily Expert Moisturizer


review POND'S Acne Solution

Moisturizer ini dikemas dalam tube bertutup ulir dengan netto 20 g. Lebih mungil dibanding Facial foam. Keterangan mengenai produk, cara penggunaan, ingredients serta tanggal expired-nya terdapat pada kemasan kartonnya.

review POND'S Acne Solution

Cara penggunaan:
Untuk mengurangi jerawat dan mencegah jerawat, usapkan di seluruh bagian wajah yang rentan terhadap jerawat setelah menggunakan POND'S Acne Solution Facial Foam.

Ingredients:
Aqua (Water), Dimethicone, Glycerin, Alcohol Denat., Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Parfum (Fragrance), Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ Beheneth- 25 Methacrylate Crosspolymer, Linoleamidopropyl PG-Dimonium Chloride Phosphate, DMDM Hydantoin, Propylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Stearic Acid, Sodium PCA, BHT, Triethanolamine, Thymol, Terpineol, t-Butyl Alcohol, Salicylic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Butylphenyl Methylpropional, Citronellol, Eugenol, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool


review POND'S Acne Solution

Review:
Ukuran lubangnya pas. Isinya berbentuk gel berwarna putih. Wanginya sama dengan Facial Foam. Ketika dioleskan di kulit jadi transparan dan ada sensasi dinginnya yang bikin kulit jadi relax dan fresh. Gelnya terasa ringan, cepat meresap dan tidak lengket malahan kulit jadi lebih lembut.

Sebenarnya ini kan moisturizer ya, tapi aku gak pernah pakai ini sebelum makeupan. Aku hanya pakai setelah membersihkan wajah dan sebelum tidur. 

Berikut foto before - after selama 1 minggu menggunakan POND'S Acne Solution. Mohon maaf aku fotonya malam hari dan hanya pakai kamera handphone. 


review POND'S Acne Solution

Walaupun memang gak berkurang dalam waktu 3 hari, tapi alhamdulillah nya dalam waktu 1 minggu jerawatku yang besar-besar itu semua sudah kempes! :'D Entah karena produk ini benar-benar ampuh atau karena terbantu oleh yang lain juga. 

Pada saat itu aku juga tetap rutin pakai Secret Key FTE dan Snail Repairing Gel Cream. Sebulan terakhir ini aku mencoba memperbanyak minum air putih serta mengurangi konsumsi gula dari minuman instan, kopi, teh manis. Sumpah ini yang paling berat! T^T Soalnya dibanding makanan ringan aku lebih seneng minuman instan apapun yang enak. :p Selain itu, sejak kecil aku terbiasa minum teh manis. Bukan cuma segelas atau dua gelas ukuran standar, tapi gelas yang jumbo gitu. Makanya berat banget nguranginnya. Hahaa :'D

Aku bersyukur banget gak harus nunggu lama si jerewi kempes. Tinggal balik lagi berjuang untuk membasmi bekasnya. Kalau kalian ingin mencoba produk ini bisa dicari di minimarket kok. Harganya juga terjangkau, sekitar 20-30rb aja. 


Kesimpulan:
+ Dapat mengurangi jerawatku 
+ Wanginya fresh
+ Kulit bersih bebas minyak & kotoran
+ Tidak menyebabkan kulit kering & breakout
+ Harga terjangkau

- Jerawat tidak hilang dalam waktu 3 hari

Skor: 
7/10 POND'S Acne Solution Facial Foam
9/10 POND'S Acne Solution Daily Expert Moisturizer 


UPDATE
The Bath Box sudah lama gak produksi lagi terkait permohonan izin BPOM ya, so aku coba beralih ke POND'S Acne Solution Facial Foam. Sudah hampir setengah tahun aku pakai ini & tidak ada masalah. Malahan suka bangeeet!
Skor aku ganti jadi 10/10 untuk Facial Foam-nya :)


50 komentar:

  1. wahh even gak hilang dalam 3 hari tp perbedaan nya kece jg ya :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. wiiih efek nya kok cakep banget yaaaaa??? btw, facial wash dari ponds emang the best laaaah.. aku juga pake.. tapi yang whitening..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aku juga gak nyangka bisa cepet juga padahal jerawatnya gede2 banget. hahaa :'D

      Hapus
  3. Aku juga pakai, cuma jerawata kecil memang hilang 3 hari. OK banget! XD

    BalasHapus
  4. Haloo shintaaa, gak nyangka ternyata beneran 3 hari ya? :O Aku pikir cuman kata-kata iklan aja hahaha. Kece banget untuk produk drugstore!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo! Di aku gak 3 hari sih, nyampe semingguan soalnya jerawat batu gitu. Tapi lumayan oke juga. :D

      Hapus
  5. Baunya kayak saos asam manis, iya ga sih?

    BalasHapus
  6. kakak kalo buat jerawat kecil kecil di dahi kira kira ampuh gak yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku ampuh, cuma butuh waktu lebih dari 3 hari hilangnya.

      Hapus
  7. Kalau jerawat udh hilang. Cara untuk menghilangkan bekas jerawatnya gmn? Tolong di jawab ya.. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengen manual dan bekas kayak noda aja bisa dengan rajin pakai scrub 1-2x seminggu, pakai masker juga & serum khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Nanti lama-lama juga berkurang. Tapi harus sabar & telaten.

      Hapus
  8. Klo jerawat uda hilang,tapi ada bekasnya,hilanginnya pake apa dan nama nya apa?

    BalasHapus
  9. Klo jerawat uda hilang,tapi msh ada bekasnya,cara ngilanginnya gimana dan nama produknya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scrub & masker seminggu sekali, pakai essence dan serum untuk menghilangkan bekas jerawat.
      Sejauh ini yang cocok aku pakai produk dari The Bath Box , Skinfood. Serumnya bisa OST C20, Mores White Booster dan COSRX

      Hapus
  10. Tapi kenapa aku pake pelembab ponds acne solution malah nimbul jerawat dan bruntusan kecil ya:'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu gak cocok. Coba di stop dulu aja kalau nanti mau coba lagi buat mastiin beneran cocok/enggaknya jangan langsung sewajah ya.

      Hapus
  11. Update lagi dong kak after nya pengen liat

    BalasHapus
  12. halo kak! ini mesti pake keduanya? facial foam sma moisturizer?

    BalasHapus
  13. kak itu mesti pake dua"nya juga,facial foam sma moisturizernya baru keliatan efek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak harus keduanya sih, cuma menurut POND's nya baiknya pakai dua-duanya.

      Hapus
  14. Halooo kaa aku pake ponds itu juga, pertama pake malah ada jerawat kecil2 gitu. Padahal sebelumnya gada:( mungkin kulit ku lagi beradaptasi kali ya. Teruz yaudah aku masih pake kok baru seminggu tapi hehee aku mau coba terusin dulu, thanks buat review nya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Anah. Semoga cocok ya :) Tapi kalau makin parah stop aja takutnya gak cocok.

      Hapus
  15. Kak mau tanya nih.. Kalo di aku, jerawatnya malah kayak dimatengin gt.. Ini aku baru pake sekitar 3 harian gt, kira2 cocok gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu prosesnya. Kalau gak timbul jerawat baru kayaknya cocok.

      Hapus
  16. okee deh boleh di coba, selama ini aku g penah perawatan wajah, selama g bermasalah,kalo jerawat sih ketika mau dpt gtu, cuma area tertentu jerawat batu,,terima kasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga semakin baik ya kondisi kulitnya. Sama2 :)

      Hapus
  17. Kalau di tambah pakai pelembap bsa gak ya

    BalasHapus
  18. Itu emang harus ya pake juga yang moisturaizer? Yang moisturaizer Di minimarket ada? Kalo misal pake yg facial foam doang ga apa apa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak harus, cuma supaya lebih optimal aja. Sekarang aku pakai facial foamnya aja kok.

      Hapus
    2. Moisturizer ada juga di minimarket

      Hapus
  19. Klo pke produk ini.. trus di sertain dengan cream mrek lain bisa gak?

    BalasHapus
  20. Klo pke produk pencuci muka ponds ini.. trus kita sambil pake cream mrek lain.. itu bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, coba dites dulu aja tapi jangan langsung sewajah takutnya gak cocok.

      Hapus
  21. Kak, kalo bekas jerawat kecil-kecil didahi, rekomendasi creamnya kak. Aku pake ponds white beauty yang facial foam sama creamnya. Bisa gak ??

    BalasHapus
  22. Kak..
    Minta rekomendasi cream penghilang bekas jerawat kecil-kecil didahi kak.
    Sekarang aku pakenya ponds white beauty cream sama facial foam. Gak papa kak ??

    BalasHapus
  23. Kak, kalo bekas jerawat kecil-kecil didahi, rekomendasi creamnya kak. Aku pake ponds white beauty yang facial foam sama creamnya. Bisa gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai maaf baru dibalas.
      Setauku yang white beauty itu untk menyamarkan noda di wajah sedangkan kamu masalahnya beruntusan jerawat kecil2. Di review ini aku pakai yang acne solution dan cukup baik. Tapi kembali lagi hasilnya mungkin di setiap orang berbeda-beda.

      Hapus
  24. mesti pakai sunblock tidak kalo siang hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sunblock tetap harus pakai sih, tapi kalaupun enggak ya minimal di produk lain yang dipakai ada SPF nya.

      Hapus
  25. untuk komedo bisa ga ya kira-kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komedo mungkin bisa, tapi biasanya komedo lebih ampuh lagi kalau ditambah dengan scrub & masker.

      Hapus
  26. Muka ku kok jadi merah2 ya kak bnyak jrawat kecil2 juga...
    Apa karna masih baru pakai itu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kondisi kulit malah semakin parah sebaiknya dihentikan aja.

      Hapus
  27. Klo pake yang pond.s pink ka itu kelebihya apa

    BalasHapus
  28. Kak kalo ini udah gk di produksi lagi gk sih?

    BalasHapus