25 Juni 2016

[REVIEW] Skin LiFE Acne Cleansing Foam & Face Lotion

Halo apa kabar? Semoga tetap sehat dan semangat ya bagi yang menjalankan puasa. :)

Hari ini aku akan mereview 2 produk skincare khusus untuk pemilik kulit acne prone yang aku dapatkan dari Kawaii Beauty Japan, yaitu Skin LiFE Cleansing Foam dan Skin LiFE Face Lotion. Keduanya adalah produk dari Cowstyle yang merupakan brand personal care asal Jepang dan produksinya dibuat langsung loh di Jepang (made in Japan).

review skinlife acne

Skin LiFE Acne ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah:

  • Sudah dipercaya konsumen Jepang lebih dari 50 tahun.
  • Menjadikan kulit lebih bersih, lembut, dan terjaga kelembapannya, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil serta tentunya terbebas dari jerawat
  • Mengangkat kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit selangkah lebih cerah
  • Bebas uji alergi minyak (Meskipun telah melalui tes non comedogenic dan tes alergi, beberapa orang masih berkemungkinan untuk memiliki jerawat dan alergi).


Skin LiFE Cleansing Foam

review skinlife acne cleansing foam


Cleansing Foam dikemas dalam tube plastik berwarna kuning dengan netto 120g. Bagian tutupnya berwarna merah dan berbentuk flip dan ukuran lubangnya yang pas. Di bagian belakang terdapat keterangan lengkap mengenai produk, cara pakai, komposisi, produsen, distributor, nomor POM, tanggal kadaluarsa serta alamat website. Sebenarnya keterangannya menggunakan bahasa Jepang, namun sudah dilengkapi keterangan dalam Bahasa Indonesia jadi lebih mudah dimengerti. :)

review skinlife acne cleansing foam

Berikut penjelasannya:

  • Menghilangkan kotoran sisa kosmetik, kotoran penyebab penyumbatan pori-pori dan menghilangkan minyak.
  • Tidak perlu dua kali pencucian.
  • Wangi peach yang segar.
review skinlife acne


Cara pakai
  1. Keluarkan dari tube sekitar 2 cm di tangan
  2. Tambah air secukupnya kemudian buatlah sampai mengeluarkan busa 
  3. Usapkan pada wajah sambil dipijat
  4. Bilas dengan air sampai bersih

Komposisi:
Myristic Acid, Water, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Potassium Mthyl Cocoyl Taurate, Lauric Acid, Ethyl Stearate, Behenic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Malic Acid, Disteardimonium Hectorite, Fragrance, Triclosan, Citric Acid, Titanium Dioxide.


Isinya berwarna putih dan cukup padat, busanya pun padat dan halus di wajah. Wanginya soft dan fresh sama sekali tidak mengganggu. 

review skinlife acne cleansing foam

Setelah menggunakan Cleansing Foam wajah terasa bersih, bebas minyak tapi tetap lembab dan tidak terasa efek yang gak enak kayak kesat ketarik gitu. Berita bagusnya di wajahku tidak menyebabkan breakout! :D Walau memang wajahku tidak 100% bebas dari jerawat. :)


Skin LiFE Face Lotion
review skinlife acne face lotion

Lotion yang dimaksud di sini sama dengan toner ya, jadi bentuknya cair dan bening bukan kayak hand & body lotion yang kental gitu. :D

Nah, face lotion ini dikemas dalam botol plastik berwarna putih tulang dengan netto 150mL. Dari luar terlihat isi cairannya yang bening. Tutupnya sama berbentuk fliptop dengan lubangnya yang agak besar. Kalau menurutku sih masih terkontrol kok, gak bikin isinya terlalu banyak keluarnya asal hati-hati aja. 

review skinlife acne face lotion

Sama seperti Cleansing Foam-nya, di bagian belakang terdapat keterangan lengkap mengenai produk, cara pakai, komposisi, produsen, distributor, nomor POM, tanggal kadaluarsa serta alamat website.

Berikut penjelasannya:

Skin LiFE Face Lotion 
Good Bye Acne

  • Gunakan setelah membersihkan wajah untuk menjaga kulit tidak kering dan tetap halus.
  • Bebas minyak dan menjaga kelembaban alami kulit.
  • Bebas dari pewangi tambahan.

Cara pakai:
Setelah mencuci muka, tuangkan sedikit pada tangan atau kapas kemudian oleskan ke wajah.

Komposisi:
Water, Alcohol, Glycerin, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Sodium Hyaluronate, Citrus Medica Limonum (Lemon) Juice Extract, Malic Acid, Sodium Malate, o-Cymen-5-Ol, Methylparaben.

review skinlife acne face lotion

Isinya seperti air bening tidak berwarna. Tidak ada wangi yang aneh karena ini memang free dari pewangi tambahan. Menurutku ini ada sedikit wangi lemonnya karena dalam komposisinya juga terdapat lemon juice extract. Face lotion ini cepat meresap, ada sensasi dinginnya ketika dioleskan di kulit wajah, selain itu kulit jadi terasa segar, lembab, tidak lengket dan berminyak. Alhamdulillah, kulitku juga cocok menggunakan ini. <3

Skin LiFE Acne series ini dapat dibeli di:
  • AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem chics, PAPAYA, Market city, rezeki supermarket, century, yogya super.
  • Online di Nadeko, suka mart , Tororo.com, Bilna.com


Mau tahu lebih lanjut mengenai produk dari Cowstyle? Bisa klik link berikut ini:


Kesimpulan:

+ Melembabkan kulit
+ Busanya lembut
+ Wajah bersih, bebas minyak tanpa kesan seperti kesat atau ketarik
+ Wanginya fresh
+ Cepat meresap, tidak lengket dan ada sensasi dingin saat pakai face lotion
+ Kedua produk tidak menyebabkan breakout di kulitku

- Sampai saat ini belum ada 

Skor: 9/10 untuk keduanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar