26 Desember 2015

[REVIEW] Coty Airspun Loose Face Powder - Translucent

Salah satu teman baik untuk oily skin & acne prone adalah bedak tabur. Yup, aku sehari-hari biasa pakai Skinfood Buckwheat Loose Powder dan bisa ku bilang ini cukup oke nahan minyaknya cocok deh di kulitku. 

Nah, pas si Skinfood Buckwheat abis aku bingung antara mau pakai Skinfood lagi atau yang lain (biasa pengen nyobain yang lain gitu. hahaa :p) Akhirnya tergoda pilih yang lain, yaitu Coty Airspun. Shade yang ada hanya translucent, takut belang juga sih di kulitku setelah lihat swatch di blog orang. Tapi ya tetep dibeli juga. :p



Kemasan berbentuk jar dari plastik, desainnya classic vintage gitu dan ukuran kemasannya besar banget jadi inget bedak Marcks' tapi ini lebih besar. Menurut review orang-orang, Coty Air Spun ini juga sama-sama melegenda kayak bedak Marcks', lihat aja tahun produksinya sejak 1935. :)

Selain itu Coty Airspun Loose Face Powder ini katanya kualitasnya juga oke banget, di mana-mana dapet skor 4 ke atas. Baca-baca di Female Daily juga recommended, makanya aku berani beli.


Di bagian bawah kemasan terdapat keterangan mengenai produk, shade translucent dan beratnya 65 g. Coty Airspun mengklaim bahwa bedak ini ultra smooth, menutupi garis, kerutan dan noda di wajah, long lasting dan telah teruji secara dermatologis.

Ingredients:
Talc, Calcium Silicate, Isopropyl Palmate, Cetyl Acetate, Zinc Stearate, Fragrance, Stearyl Acetate, Imidazolidinyl Urea, Mthylparaben, Acetylated Lanolin, Alcohol, Oleyl Acetat, Propylparaben. 



Di bagian dalam kemasan terdapat segel penutup lubang-lubang tempat keluarnya bedak. Punyaku udah kebuka lemnya karena saking banyaknya isi dan aslinya sih pas dibuka tutupnya, isi berhamburan ke mana-mana. Itu di foto aku bersihin dulu isinya biar cakepan dikit. :') 


Setelah segel penutup dibuka, terlihat lubang-lubangnya yang cukup besar. Aku kira bakal gampang banget keluar isinya soalnya itu segel belum dibuka aja udah ke mana-mana, tapi ternyata susah karena saking padat isinya.

So supaya gak ribet tiap pakai, aku pindahkan isi bedak secukupnya ke tempat Skinfood Buckwheat Loose Powder yang sudah kosong. Selain lebih kecil kalau dibawa ke mana-mana, lubangnya lebih gampang diajak kompromi buat ngeluarin isinya. :))


Satu yang aku gak ngerti, kenapa puff nya begini? Entah apa ada fungsi khusus ya? -_-  


Detail puff nya yang menurutku tidak terasa halus. Ini udah kena bedak dari sananya saking banyaknya isi bedak sampai begitu.


Swatch di punggung tanganku yang hitam. :') Terlihat sedikit lebih cerah ya afternya dan memang saat diaplikasikan pada wajah jadi lebih cerah dikit. 

Butiran bedaknya halus banget dan hasilnya matte, gak cakey di wajah. Untuk wanginya beberapa orang bilang "old lady smell" Ya ada benernya juga sih tapi aku gak masalah sama wanginya karena tidak lama kemudian akan hilang sendiri. 

Coveragenya sheer, kalau di aku bekas jerawat masih terlihat. Daya tahan di wajahku standarlah 4-5 jam setelah sebelumnya menggunakan Revlon Colorstay Foundation. Buatku ya segitu cukup, karena kerja juga cuma 5-6 jam-an jadi gak perlu ribet touch up segala karena kebetulan aku males. Hehe XD


Foto di atas bisa dilihat di T-zone agak berminyak, tapi untungnya gak oxy. Kalau single use sekitar 2 jam-an tergantung sikon juga.

Overall aku suka dan gak kecewa dengan Coty Airspun Loose Powder ini. Cuma aku selalu aja ngarep coba kalau loose powder tuh dilengkapi cermin juga dalam kemasannya. hahaa :))



Kesimpulan:

+ Harga sangat terjangkau untuk jangka waktu yang lama
+ Isi banyak
+ Cocok di kulitku yang oily & acne prone
+ Tidak cakey & oxy
+ Tahan sekitar 4-5 jam 
+ Ringan di wajah
+ Butirannya lembut

- Puff nya useless, terlalu besar dan kurang lembut
- Kemasan bulky

Skor: 9/10

Coty Airspun ini bisa dibeli di Daehoney Beauty Shop seharga Rp135.000,-


21 komentar:

  1. pas banget lagi nyari loose powder
    thankyou for sharing!

    See my new tutorial | WARM WINTER MAKEUP

    ♥,
    SONIATAHIRMAKEUP

    BalasHapus
  2. Ini banyak dipakai sebagai setting powder setauku :) Kalau buat nambah coverage sih aku masih prefer compact powder, loose powder buat second layer aja hehe

    Ih kamu kerjanya enak banget cuma 5-6 jam trus pulang >.<!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener, di keterangannya juga gitu :D Cuma aku emang kalau sehari-hari gak suka makeup terlalu berat jadi pake begini juga udah cukup. :)

      Iya, aku ngajar di SD jadi bentar, kerja juga deket rumah. XD

      Hapus
  3. katanya ini bedak cakep buat teknik baking yah? udah pernah nyoba?
    thanks :)

    fortitudoit.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah nyoba teknik baking, jadi belum tau bagus enggaknya :D

      Hapus
  4. Puuf nya bikin jadi keinget sama puff bedak bayi ya.

    BalasHapus
  5. wah iya puffnya kayak bedak bayi, mngkn krn ini loose powder jd biar bedaknya gmpng nempel di puffny^^ ak uda jrg malah g pernah pake bedak lg XD lebih prefer pake bb cushion yg praktis.

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa XD
      Aku belum pernah pake bb cushion, lagi abisin foundie dulu (ketauan pelitnya) hahaha XD

      Hapus
    2. @tori chu : kalo pake bb cushion bisa ga sih pake loose powder lagi? apa hasilnya ud bagus biar ga pake loose powder?

      Hapus
  6. Halo,ci!! Oke mana cotty kalau menurut cici dibandingkan skinfood nya hehehehe??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku prefer ke Coty daripada Skin Food. Tapi sponsnya enakan Skin Food. hehee :')

      Hapus
  7. haloo say, coty ini ad brp shade ya? apa translucent aja? setau aku di olshop ad jual beberapa shade, kaya extra coverage, translucent dll ? thanks before, salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku ada 8 shade. Kalo extra coverage aku kurang tahu, kalau translucent extra ada. Salam kenal juga. :)

      Hapus
  8. wah keliatannya menarik buat dicoba nih coty hihihi thanks for sharing!

    xx
    graciellashiaryn.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Sayangnya setelah beli baru baca2 review... Anddddd shock ngliat puffnya.. Pertama dipake di wajah isi nempel2 lg...Kulitku jenisnya kering tp oke aja tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya sama punyaku juga. Tapi bagus ya hasilnya.

      Hapus
  10. Sis pgn beli coty tp recomend-in yg buat muka berjerawat bagua shade apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau shade-nya itu tergantung warna kulit kamu sis.

      Hapus