07 Juni 2015

[REVIEW] Nobluk Dream Color 1 Softlens - Brown

Haloooo ^^

Sekitar 2 minggu yang lalu pas mau tinggal cuss berangkat kerja tiba-tiba kacamataku patah. Baru beli padahal, hiiikksss T^T Untung punya persediaan softlens yang diameternya gak terlalu besar tapi sayang warnanya hijau, alhasil ditanya-tanya mulu sama murid. :'D

Gara-gara itu aku pengen beli softlens dan di tempat langgananku kebetulan lagi ada ready Nobluk yang minus. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli softlens Nobluk warna cokelat, sekalian deh udah lama penasaran juga sama softlens ini. <3



Packagingnya unyu-unyu banget :D Terutama perpaduan gradiasi warna soft pink  dan ungunya. Dalam dusnya sudah tersedia free lens case Dream Color 1, lumayan kan cantik gitu ada ukirannya. <3


Bagian belakang kemasan terdapat keterangan mengenai softlens Nobluk, tapi aku gak ngerti ini huruf Thai (cmiiw) kan yaaa? T__T Karena aku gak ngerti, jadi googling aja deh ahhaha :p

Nama: Nobluk by Dream Color 1
Made in Korea
Warna: Cokelat (brown)
Diameter: 14,5mm 
Kadar air 42% Polyhema 58%
Minus: -0,50 s.d -7,00
Masa pakai: 6 bulan 

Googling sih ada yang bilang 1-6 bulan. Ada lagi yang bilang bisa sampai 1 tahun, gak tau juga mana yang bener. Di kemasan emang gak liat angka 6 sih. Coba yang bener yang mana? Tell me, tell me T^T


Hati-hati dengan Nobluk palsu ya. Tadinya sempet khawatir juga takut dapet yang fake gitu karena aku beli ini softlens Rp95.000,- aja. Padahal banyak olshop yang jual sampai 150 ribuan kaaaan. Tapi setelah aku lihat ciri-cirinya, Nobluk punyaku ori. 

Untuk Nobluk asli seperti foto di atas. Di bagian dalam sayap tertulis Dream Color I bukan Nobluk dan di bagian tutup botolnya (lihat foto pertama dan ke dua) tertulis Nobluk serta keterangan minusnya sedangkan Nobluk palsu hanya minusnya aja. Lebih lanjut bisa kalian search sendiri ya. :)


Bagian depan dan belakangnya mirip. Warna cokelatnya gak ngejreng, soft banget. Pas dipakai hasilnya seperti foto di bawah ini


Aku kira bakal seukuran dengan bola mata asli, ternyata ada sedikit efek big eyesnya. Kalau mau tanpa efek memperbesar bola mata, biar kayak mata orang bule gitu :p bisa pilih yang mini Nobluk dengan diameter 14 mm .

Waktu softlens dipakai tidak terasa mengganjal, kayak gak pakai softlens aja. Tapi waktu pertama kali pakai sekitar 5 menit awal aku merasa agak pusing, adaptasi mungkin ya. Alhamdulillah sih kesananya nyaman banget. Aku pakai selama 8 jam tanpa tetes mata, ditambah pulang pergi naik motor gak ada masalah (dengan menggunakan pelindung kacamata & kaca helm). 

without flash


Kesimpulan:

+ Warna natural
+ Ada sedikit efek big eyes
+ Nyaman dipakai
+ Softlens tipis, tidak terasa mengganjal
+ Tersedia lens case

- Sedikit pusing tapi hanya di 5 menit awal pakai
- Warna depan & belakang mirip, kadang suka ketuker

Score: 9,5/10

40 komentar:

  1. Balasan
    1. coba aja cek twitternya @qilicious yaa aku beli di situ..

      Hapus
    2. Sist, ada sosmed lain g sist? Selain twitter?

      Hapus
  2. Ngerasain ada perih gitu gak dulu waktu pertama kali pakai softlens?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali pake softlens kan ya bukan pertama kali pakai softlens ini? Enggak perih sih cuma takut aja awalnya. hehe

      Hapus
  3. Liat potonya langsung klik mampir, soalnya ungu ungu gitu bikin mata melek hehe Btw cantik softlensnya dikamu say .. ^^ Cuma sayang aku ga bisa pake soflen ginian, kebanyakan langsung perih mata merah deh :(

    My new post http://www.misskarlina.com/2015/06/wardah-blush-on-seri-c.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaaa ^^
      wah sayang banget ya gak bisa pake softlens :')

      Hapus
  4. Say ngebedain bagian depan dan nelakang softlens gimana ya? Thanks

    BalasHapus
  5. Say ngebedain bagian depan sm belakang gimana ya? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku dengan cara dicoba, hehehe :p
      Jangan lupa simpennya sesuaiin biar tinggal langsung tempel ga bingung depan belakang lagi, aku juga agak susah, soalnya hampir mirip.

      Hapus
  6. mata sis jadi bagus banget mirip mata gadis2 arab gtu, hehe. lens ini nih yang aku cari hehe ^^

    www.holalia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aku juga suka sama ini softlens, hayuk cobain :D

      Hapus
  7. Say kalo yg diamtr 4,5 itu besar banget ya di pake? Atau sama aja kayak merk softlens lain yg ukuran nya 4,5 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 14,5 mungkin maksudnya ya :) Enggak besar banget koq, soalnya ini ring hitamnya juga cuma garis2 tipis.

      Hapus
  8. bagus reviewnya hihi, jadi pengen beli nobluk jugaa. btw kak aku masih baru di blogger, gimana caranya sih biar dapet banyak pembaca? hehe thanks before :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Nadia :)
      Aku juga masih baru banget koq dan masih belajar juga >,< Sarannya buat review dengan bahasa yang mudah dimengerti, foto produk jelas, jangan lupa blogpostnya dishare. :D

      Hapus
  9. Gak mengganjal pakenya y say? Aq kalo kelamaan di ruangan AC pasti lgs gk nyaman soflense nya, mengganjal gitu, emang nobluk gak terasa mengganjal gitu yah, mau coba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku kalau nobluk engga, nyaman koq. :) Tapi aku aktivitas sehari-hari di ruangan non AC. hehee

      Hapus
  10. halo sis..aq barusan beli softlens sama kaya kamu punya, yg kamu punya tulisannya made in Korea bukan? Kalo yg aku beli sama percis kaya kamu punya tapi ada tulisannya made in Korea gitu..trus katanya sih Nobluk original Thailand. Harga juga kurang lebih 90an rbu. Aku kemaren emng belinya keburu2 gitu juga sih, dan sekarang karena penasaran aq searching di youtube untuk mencari tau kebenarannya, sayang banget ternyata yg aku beli fake punya deh kayaknya, kamu coba search di youtube softlens nobluk. Ntr ada cewek thailand (dia yg biasa jd model kalau kita searching nobluk lens pake softlens nobluk dengan berbagai macam warna) sayang aku ga paham bahasanya jd ga tau deh dia bilang apa T_T , botol nya sama sih dan tutup juga warna ungu tapi sekat aluminium nya itu lho, yang punya dia itu kok silver, ga ungu kayak di foto kamu dan yg aku beli juga ungu..aduh jd galau juga skrg enaknya aku pke atau ga yah. Trus klo fake tuh bahaya ngga sih?
    thank u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi juga sis. Setauku Nobluk itu emang dari Thailand tapi dibuat di Korea. Makanya Made in Korea. Punyaku juga gitu, aku lihat-lihat review blogger lain yg beli softlens nobluk di web yg udah dijamin ori si segel alumuniumnya warna ungu juga.
      Barang fake yang langsung kena anggota badan kita pasti bahaya, entah dalam jangka waktu pendek / panjang. Kecuali kalau yg fake macem tas / dompet. hehee :D

      Hapus
    2. klo mau beli, belinya dmna sih say

      Hapus
  11. Ko aku cari di twitter yang @qilicious ga ada ya? Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dulu aku pesan di sana. Mungkin udah gak jual lagi. :)

      Hapus
  12. Hello sis bagaimana cara pesan softlens nobluk?

    BalasHapus
  13. Ka trus bagian depan ciri2nya gmna ? Gak apa emng ketuker ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagian depan warnanya lebih cerah. Kalau ketuker gak enak pakainya. hehe

      Hapus
  14. Hallo kak, waktu di foto pakai softlens itu pake lipstick/liptint apa ya? Salah fokus sama warnanya cantik bgt hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa ya aku lupa, kalau gak salah Make Over Creamy Lust shade Twilight Buff. Hehe

      Hapus
  15. aa bulu matanya badaii <3<3 #salahfokus huahaha
    anyway, fotonya pakai kamera apa ya? sooo perfect and I love it :DDDD

    regards,
    www.CHIPPEIDO.co.vu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you <3
      Foto ini pakai Canon Powershoot a3200 :)

      Hapus
  16. Aku baru mau beli softlens nih kak tapi bingung gitu. Kalau dibandingin sama solotica lebih nyaman mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah pakai Solotica, jadi kurang tau ya. Tapi ini nyaman kok dipakainya.

      Hapus
    2. Oalaa. Nobluk ini pake solutionnya apa ya kak? Terus tetesnya biasanya pakai apa?

      Hapus
    3. Tetes & solutionnya aku pakai Avizor.

      Hapus
  17. aku beli softlens ini, tapi pas baru di pake udah perih banget terus merah ke mata akunya. kenapa ya?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kenapa ya? :(
      Sebelumnya sudah direndam dulu pakai solutionnya? Cek juga tgl kadaluarsanya atau mungkin jarimu kurang bersih karena lotion, parfum dll.
      Dicoba sekali lagi aja, tapi semuanya harus bersih ya, kalau masih perih jangan dipakai.

      Hapus
  18. kak aku beli softlens ini. tp dipake ke aku kok ganjel banget pdhal udah berkali" aku bersihin. ga kebalik juga. trus softlensnya dipegang agak kaku ga lemes. ga lembut gitu. apa softlens korea klo baru gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang tau ya :( Kalau punyaku gak kaku kok. Jadi gak ganjel di mata.

      Hapus
  19. Halo kak, aku mau nanya kak. Ini aku baru beli nobluk dream color warna gray, awal pertama aku pake gk terasa perih dan nyaman. Pas aku coba pake ke-2, ke-3, mata aku perih banget kak, sampai merah & bengkak keesokan harinya. Terus aku ganti cairan softlensnya juga, masih tetap perih tapi gk seperih cairan softlens yg merek aquas, menurut kakak ini karena cairan softlensnya atau mata aku yg sensitif kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga. Kalau awal pakai baik-baik aja mungkin ada yang salah saat penyimpanannya (misal kurang bersih tempatnya, tangan bekas handbody, dll) / bisa juga matamu lagi sensitif, lelah / pas pakai ke 2 kali tangan kurang bersih ada bekas makeup / ada debu / softlens tergores / sobek.

      Hapus